Sidebar

19
Sun, Nov
Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.

Berita Lokal
Typography

Tanjungpinang; Selasa (05/4), BP Karimun menghadiri undangan dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Provinsi

Kepulauan Riau, di Hotel CK Tanjungpinang, dengan tema acara “Paduserasi PTSP dengan SKPD teknis dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau”.

Paduserasi dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari diterbitkannya Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang dalam pelaksanaannya  terdapat perubahan dalam pengelolaan perizinan dan nonperizinan. Acara dibuka oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Reni Yusneli, dan menghadirkan 2 (dua) orang narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepri.

Paduserasi ini juga bertujuan untuk membangun kualitas pelayanan yang baik khususnya di Kepri, karena pada prinsipnya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) adalah pelayanan secara terintegrasi dari tahap permohonan sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan melalui satu pintu. Disebutkan juga bahwa akan ada penyamaan nomenklatur badan perizinan menjadi PTSP.
 
Selain BP Karimun, acara paduserasi ini juga dihadiri oleh BP Batam, BP Bintan, BP Wilayah Tanjungpinang dan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri. (y/m)