Sidebar

18
Wed, Oct
Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.

Berita Lokal
Typography

BP Karimun-Karimun; Kamis (28/4) lalu, BP Karimun melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi Bisnis yang berlangsung di Hotel Pan Pacific Singapura dengan tema

“Business and Investment Forum Regency of Karimun”, bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura dan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Singapura, Ngurah Sanjaya, memulai acara dengan memberikan kata sambutannya yang antara lain menguraikan tentang potensi dan kondusivitas Karimun sebagai kawasan tujuan investasi. Selanjutnya kata sambutan dari Bupati Karimun, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris daerah Kabupaten Karimun, Mohammad Firmansyah, dan kata sambutan Ketua Pelaksana Working Group BBK, Mohammad Zainal Fatah. Sementara itu, KC Tang dari PT. Karimun Sembawang Shipyard dan Didon Raharjo dari PT. Oiltanking Karimun mempresentasikan tentang Success Story mereka selama menanamkan modal di Karimun.

Acara forum bisnis ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel menampilkan 4 (empat) narasumber yaitu Kepala BP Karimun, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, PT. Oiltanking Karimun, dan Indonesian Investment Promotion Centre (IIPC) Singapore. Forum dihadiri oleh kurang lebih 75 perusahaan/pengusaha dan asosiasi yang berbasis di Singapura serta delegasi dari Indonesia yang terdiri dari KBRI Singapura, Kemenko Perokonomian RI, Pemerintah Kabupaten Karimun, Dewan Kawasan PBPB Bintan-Karimun, IIPC Singapura, dan awak media massa.

Berdasarkan polling yang dilakukan melalui metode SLI-DO, didapatkan hasil bahwa dari 70 perusahaan yang berpartisipasi pada forum tersebut, sekitar 43% menyatakan paling tertarik berinvestasi di bidang pariwisata, 36% menyatakan minatnya berinvestasi di bidang industri pendukung minyak dan gas yang ada di Karimun, dan 7% di bidang industri galangan kapal. Sementara itu diketahui juga bahwa sekitar 30-40% menyatakan bahwa Karimun memiliki potensi investasi yang menjanjikan. (y/m)