Sidebar

22
Tue, Aug
Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.
hut-ri

Berita Lokal
Typography

BP Karimun-Karimun; Senin (7/8), BP Karimun menerima kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI (Kemenko RI) dan Wakil Sekretaris Dewan Kawasan beserta staf.


Kegiatan kunjungan ini diawali dengan peninjauan lapangan untuk melihat infrastruktur, lahan dan perusahaan diKawasan FTZ Karimun sebelum akhirnya menuju ke Kantor BP Karimun untuk bertatap muka dengan beberapa pengusaha yang menanamkan modalnya di Karimun.


PT. Oiltanking Karimun, PT. Karimun Marine Shipyard, PT. Inti Duta Gas, PT. Karimun Teknologi Gas dan PT. Grace Rich Marine hadir dalam pertemuan tersebut dan diberikan ruang untuk menyampaikan masukan dan keluhannya masing-masing. Mereka pada umumnya menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan dan bantuan BP Karimun selama ini, namun mengeluhkan permasalahan seperti logistik dan infrastruktur pelabuhan Parit Rampak yang belum memadai, port charges yang masih tergolong besar bila dibandingkan dengan Singapura, persaingan yang tinggi sementara ekonomi sedang lesu khususnya diantara perusahaan pemasok gas, dan permintaan agar Kawasan FTZ diberlakukan untuk seluruh Pulau Karimun.

Ketua rombongan Kemenko RI, Umar Juoro, menyampaikan kepada para pengusaha bahwa saran dan keluhan yang diterima akan menjadi catatan bagi mereka untuk selanjutnya menjadi dasar dan pertimbangan pihak Kemenko RI dalam rangka kajian dan penyusunan  Roadmap Batam-Bintan-Karimun. (y/m)

Berita Terkini