Sidebar

19
Sun, Nov
Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.

Berita Lokal
Typography

Karimun; Rabu (04/11), kembali diadakan Tripartite Monthly Meeting di kantor BP Karimun – Poros, sebagai wadah untuk

mendiskusikan isu-isu dan permasalahan ketenagakerjaan di Kawasan FTZ Karimun khususnya.

Selain pemerintah daerah, pengusaha  dan serikat pekerja/buruh, forum ini juga menghadirkan Perwakilan Rumah Sakit (Bhakti Timah), Kantor Pajak Pratama, BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan serta Imigrasi Tanjung Balai Karimun untuk hadir bersama-sama guna membahas permasalahan yang terkait dengan kepentingan tenaga kerja baik lokal maupun asing yang pastinya berdampak langsung pada kondisi investasi di Karimun.

Pada forum tersebut, Kepala BP Karimun memaparkan kondisi riil BP Karimun menyangkut status kelembagaannya, memberikan saran dan masukan terhadap permasalahan tenaga kerja dengan instansi terkait yaitu Imigrasi, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Beliau juga menghimbau agar BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi tenaga kerja di Karimun.

Dalam kesempatan yang sama, peserta forum yang berasal dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kawasan FTZ menyampaikan beberapa keluhan, diantaranya permasalahan visa business tamu Triparasing, kemana klaim ditujukan jika ada kecelakaan kerja serta mengenai kesediaan rumah sakit untuk segera menerima dan merawat tenaga kerja yang mengalami kecelakaan atau sakit. (y/m)