Sidebar

19
Sun, Nov
Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.

Berita Lokal
Typography

Batam; 19 Agustus 2015 lalu, BP Karimun diundang oleh Politeknik Negeri Batam (PoliBatam) untuk

menghadiri acara “Leadership Forum & Closing Ceremony of Collaboration in Technical and Vocational Education and Training”.  Program ini merupakan kerjasama antara Polibatam dengan ITE Education Services Singapore dan Temasek Foundation Singapore serta didukung oleh Kementerian Koordinator Perekonomian RI dan Economic Development Board (EDB) Singapore.

Forum dihadiri oleh peserta dari unsur Pemerintah, pelaku industri dan akademisi dunia pendidikan vokasi menengah dan tinggi. Secara garis besarnya tema yang dibahas berkaitan dengan isu-isu strategis dan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mendukung daya saing industri dan wilayah Batam/Bintan/Karimun. Dibutuhkan sinergi bersama antara pemerintah, akademisi, dan industri dalam mengembangkan sistem vokasi dan memperbanyak sistem tersebut di wilayah Batam/Bintan/Karimun.

Dalam kesempatan yang sama, Polibatam menyatakan kesediaannya untuk memberikan pelatihan yang dibutuhkan sesuai kebutuhan dunia industri namun meminta agar mereka dapat diberikan informasi misalnya dalam bentuk proposal mengenai prioritas pelatihan yang diinginkan.

Selain diskusi dan tanya jawab, acara juga diiisi dengan penyerahan sertifikat kepada para Dosen/pengajar Polibatam yang telah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan dengan kerjasama Temasek Foundation Singapore pada Bulan Mei 2015 lalu. (y/m)